Tentang Bank BCA

PT Bank Central Asia Tbk, commonly known as Bank Central Asia (BCA) is an Indonesian bank founded on 21 February 1957. It is considered as the largest privately owned bank in Indonesia.

The Asian financial crisis in 1997 had a tremendous impact on Indonesia's entire banking system. In particular, it affected BCA's cash flow and even threatened its survival.

bank rush forced BCA to seek assistance and subsequent nationalization from the Indonesian government. The Indonesian Bank Restructuring Agency took over control of the bank in 1998.

Full recovery was accomplished later in the same year. In December 1998, third-party funds were back at the pre-crisis level. BCA's assets stood at Rp 67.93 trillion, as opposed to Rp 53.36 trillion in December 1997. Public confidence in BCA was fully restored, and BCA was released by IBRA to BI in 2001.

Subsequently, BCA took a major step by going public. The IPO took place in 2000, selling 22.55% of BCA's shares that were being divested by IBRA. After the IPO, the agency still controlled 70.3% of BCA's total shares.

The second public offering took place in June and July 2001, with IBRA divesting an additional 10% of its interest in BCA. In 2002, IBRA divested 51% of its BCA shares through a strategic private placement tender. The Mauritius-based Farindo Investment won the tender. There is a BCA representative office in Singapore.


PT Bank Central Asia Tbk (BCA)



Lowongan Kerja PT Bank Central Asia Tbk (BCA) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) adalah Bank swasta yang berdiri tanggal 21 Februari 1957 dengan nama Bank Central Asia NV dan pernah menjadi bagian Salim Grup. Bank BCA termasuk Bank berhasil melewati krisis moneter terjadi pada 1997.

Situasi ini mempengaruhi perputaran dana di Bank BCA dan bahkan sempat mengancam keberlangsungan Bank BCA. Beberapa nasabah bahkan mengalami kepanikan dan akhirnya menarik dana mereka. Akibat hal tersebut, Bank BCA meminta bantuan pemerintah Indonesia. Akhirnya Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) mengambil alih Bank BCA pada tahun 1998.

Tidak hanya produk yang dijadikan andalan melainkan kemudahan bertransaksi serta kenyamanan dalam bertransaksi. Bank BCA mengenalkan salah satu metode pelayanan yang sering digunakan yaitu internet banking dan penggunaan ATM untuk penarikan uang secara tunai yang biasanya dapat dilakukan di tempat umum seperti mall, supermarket serta diloket khusus yang memang disediakan khusus.

Bank Central Asia (BCA) juga melakukan kerjasama dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi misalnya adalah kerjasama BCA dengan Asuransi Jiwa Manulife yang sudah berlangsung lama dilakukan oleh kedua perusahaan.

Saat ini PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Maret 2022 untuk mencari calon karyawan yang siap untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.

Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasinya saat ini bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.

Lowongan Kerja Terbaru PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Tahun 2022

Posisi:
Bakti BCA

Kualifikasi :
  • Pria & Wanita
  • Berusia 17-24 tahun
  • Belum menikah dan berpenampilan menarik
  • Ramah dan mempunyai kemampuan komunikasi yang baik
  • Lulusan SMA/SMK minimal nilai rata-rata rapor 7.0
  • Lulusan D1-D3 hingga S1 minimal IPK 2.50
  • Bersedia ditempatkan diseluruh kantor cabang BCA di wilayah Kalimantan Selatan

Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran ke alamat berikut:
BCA KCU Banjarmasin
Jl. Lambung Mangkurat No.11-13 Banjarmasin 70111, Kalimantan Selatan
CP : Ibu Sartika – 0511 3350711-15 (ext 1000)
Paling lambat 13 Maret 2022